Saturday, February 28, 2015

RAHASIA UMUR PANJANG


Dalam Artikel Ini Saya akan membagikan bagaimana caranya untuk memiliki Umur yang panjang, Siapa sih yang ga ingin punya umur panjang, pasti tentunya semua mau punya umur panjang, untuk melihat anak cucu kita dimasa depan nantinya,
Berikut ini saya akan memberikan cara memiliki umur yang panjang.

1. Hindari Minuman beralkohol dan Rokok.

Rokok dan Alkohol merupakan 2 elemen perusak tubuh, Rokok dan Alkohol sendiri seperti sayur dan garam untuk menghancurkan tubuh, ketika anda mengkonsumsi keduanya secara terus menerus dan berulang – ulang sudah dapat dipastikan beberapa bagian syaraf dalam tubuh anda akan terganggu.

Baca Juga : Minum Susu Baik Untuk Kesehatan

2. Hindari Tidur Terlalu Larut.

Tidur yang cukup dianjurkan untuk tubuh, karena syaraf dan bagian – bagian penting dalam tubuh kita seperti mata, otak, dan hati memerlukan waktu untuk istirahat, salah satu penyebab tidur yang terlalu larut adalah adanya kantung mata, keriput, dan wajah yang tampak kusam.


3.  Hera Hachi bu

Hera Hachi bu merupakan istilah asli asal jepang yang sudah dipakai oleh Dunia pada saat ini. Hera Hachi Bu sendiri berarti makanlah sampai kenyang 80%. Hal ini berfungsi untuk menghindari adanya obesitas.

Baca Juga : Cara Berhenti Merokok

4. Lakukan Meditasi / Penenangan Pikiran.

Meditasi berfungsi untuk Jiwa dan pikiran, dimana Meditasi itu sendiri berfungsi sebagai cara untuk menurunkan stress, karena apabila seseorang terkena Stress akan membuat meningkatnya tekanan darah, dan yang paling parah akan terkena penyakit Stroke

5. Olahraga yang cukup.

Hidup Yang Sehat tanpa olahraga tentu saja masih terdapat yang kurang, olahraga disini bukan berarti anda harus memiliki otot yang besar seperti binaragawan, olahraga disini lebih bertujuan untuk membuat jantung tetap bekerja secara konstan dan normal, sehingga proses pemompaan darah keseluruh tubuh berjalan dengan normal, yang membuat proses berjalannya organ menjadi lebih baik sampai di hari tua.

6. Pemilihan makanan.

Mungkin kata yang cocok untuk hal ini adalah “You are what you eat?” . tentu saja  hal ini sangat penting, dimana kita harus mengatur pola makan kita secara seimbang, baik itu dari sayuran, buah – buahan dan ikan. Sebagai tambahan, pada saat mau makan di malam hari, waktu yang dianjurkan adalah 2- 3 jam sebelum tidur, karena tubuh kita memerlukan waktu 2-3 jam untuk mencerna makanan,

7. Jenis Makanan.

Jenis Makanan yang kita makan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hidup kita, Jika Ingin memiliki umur yang panjang adapun kandungan makanan yang dianjurkan oleh para ahli sebagai berikut :

1. Mengandung sedikit garam.

  • Apabila kita memakan terlalu banyak Garam itu akan mempengaruhi tekanan darah pada tubuh kita, untuk mencegah terjadinya Hipertensi

2. Mengandung Banyak protein.

  • Protein berguna untuk pengganti sel – sel tubuh yang rusak.

3. Mengandung banyak serat.

  • Serat sangat membantu dalam pencernaan.

4 . Mengandung banyak antioksidan.

  • Zat Antioksidan berfungsi untuk mengurangi penuaan dini, dan mengurangi timbulnya keriput.

5.  Memakan Sayur dan Rempah yang berwarna lebih gelap

  • Sayuran yang lebih gelap terbukti memiliki lebih banyak vitamin daripada sayuran lain yang  ada.


Mungkin bagi sebagian orang bingung darimana mendapatkan makanan tersebut. Sebenarnya makanan itu sangat murah (daripada daging) dan mudah untuk didapatkan.
Beberapa kandungan tersebut terdapat dalam, tahu, kacang kedelai, buah-buahan,

Berikut itu adalah tips umur panjang, Jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman anda agar mereka juga mengetahuinya, Rate +1 dari anda sangat kami hargai.


Artikel Terkait

Gunakan selalu bahasa yang sopan dan tidak spam dalam berkomentar, karena komentar yang baik menunjukkan kualitas dari orang tersebut.
EmoticonEmoticon